Dimulainya program disabilitas mandiri

Program disabilitas mandiri adalah program yang diinisiasi oleh sebuah perusahaan IT dengan nama CyberLabs.


Program ini berfokus untuk mengedukasi para penyandang disabilitas dengan kemampuan Digital Marketing, dengan begitu maka diharapkan mereka akan memiliki bekal untuk bisa menjadi seorang marketer online dan berpenghasilan lewat internet.


Program ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi para penyandang disabilitas untuk bisa memiliki penghasilan lewat rumah dengan bermodalkan laptop atau smartphone dan koneksi internet, dengan mereka memiliki penghasilan sehingga mereka bisa menjadi disabilitas yang mandiri secara finansial.


Pelatihan Digital pertama dari program ini dimulai pada bulan februari 2017 di salah satu SLB (sekolah luar biasa) di kawasan pasteur kota Bandung. Jumlah peserta awal yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 9 orang penyandang disabilitas, diantaranya ada penyandang cacat kaki, tangan dan juga penglihatan.


Pelatihan pertama yang diberikan adalah seputar cara membuat website/blog sederhana. Pelatihan dilakukan selama kurang lebih 2 jam yang nantinya akan berlanjut di pelatihan selanjutnya setiap minggu.


Pelatihan ini diadakan dengan sistem Batch, 1 Batch terdiri dari maksimal 15 peserta dan di adakan satu bulan sekali dengan 4 kali pertemuan.