Pelatihan ke 1 Cara Membuat Website

Pelatihan pertama untuk program disabilitas Mandiri adalah cara membuat website sederhana dengan menggunakan blog seperti Blogger.


Para disabilitas akan di ajarkan mengenai cara membuat blog, kemudian membuat artikel , mencari gambar di internet hingga melakukan posting produk ke dalam blog tersebut yang nantinya blog tersebut dapat digunakan sebagai media untuk mempromosikan produk yang akan mereka jual baik itu produk sendiri atau produk orang lain.


Pada prakteknya sebagian teman-teman disabilitas sudah memiliki produk sendiri seperti produk kerajinan tangan, kaos-kaos dan juga makanan, dengan begitu maka produk yang di jual melalui blog / website adalah produk sendiri.


Dalam pelatihan perdana ini mereka cukup kesulitan dalam mempraktekan materi yang di ajarkan karena sebagian dari mereka ada yang memiliki penglihatan yang kurang untuk dapat melihat layar monitor ataupun mengetik ke papan keyboard, tapi lambat laun mereka terbiasa dan dapat membuat blog/website dengan waktu yang lebih cepat.


Tujuan dari pelatihan ini diharapkan para teman-teman disabilitas dapat memiliki blognya sendiri sendiri.